Disporapar Dukung Gerakan Ayo Olahraga untuk Tingkatkan Kebugaran Masyarakat Kalbar

Disporapar Kalbar Ingin Atlet Pertahankan Kondisi
July 15, 2017

Kabid Olahraga Disporapar Provinsi Kalimantan Barat, Sugeng Hariadi menyampaikan pihaknya mendukung penuh program pemerintah pusat yaitu Gerakan Ayo Olahraga yang di Launching di Jakarta pada 26 April 2017 lalu.

“Program tersebut memang upaya pemerintah pusat untuk membangkitkan semangat kepada masyarakat untuk berolahraga, dan kami sangat mendukung. Terutama untuk masyarakat Kalimantan Barat,” Sabtu (27/5/2017) pagi.

Menurutnya Gerakan Ayo Olahraga sangat penting untuk menyadarkan masyarakat.

Terutama dalam mengajak dan peduli betapa pentingnya berolahraga. Sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga.

“Disporapar Provinsi Kalimantan Barat sangat menyambut baik. Kita sendiri sudah melaksanakannya, dengan kegiatan senam di SSA setiap hari Minggu. Pemkot juga menyelenggarakan Car Free Day dengan tujuan untuk ruang untuk berolahraga,” katanya.

Namun ia berharap Gerakan Ayo Olahraga dapat menjamah seluruh masyarakat Kalimantan Barat.

Melalui gerakan ini, masyarakat juga diajak minimal olahraga sebanyak tiga hari dalam waktu satu minggu.

“Meningkatkan kebugaran tubuh masing-masing. Sebab selama ini banyak pasien di rumah sakit karena tingkat kebugaran di masyarakat masih rendah mengakibatkan defisit anggaran BPJS. Makanya lewat gerakan ini menjadi solusi,” ujarnya.

Jika masyarakat Kalimantan Barat sehat, artinya produktifitas dalam pekerjaan juga semakin meningkat.

Oleh karena itu, ia juga berharap kesadaran tidak hanya ada di masyarakat kota, namun merata di seluruh Kabupaten dan Kota.

“Sudah cukup bagus, antusias tinggi, terutama di perkotaan. Tapi diharapkan rutin, jadi tidak hanya di akhir pekan tapi ditingkatkan seminggu tiga kali. Kita berharap di daerah juga demikian, agar merata,” pungkasnya. Explain the emergence of california as the population center on the west coast in the late 1840s and early 1850s, discuss data the experiences of.